-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polisi Cari Suami Wanita Hamil yang Jasadnya Ditemukan di Septic Tank

Jumat, 11 Juni 2021 | 09.28 WIB Last Updated 2021-06-11T04:30:29Z
Mayat wanita hamil tua ditemukan terkubur di septic tank depan rumah di Pekanbaru. Foto kanan : evakuasi mayat wanita hamil tua yang ditemukan terkubur di galian septic tank ke RS Bhayangkara Pekanbaru.(Surya).
PEKANBARU(DN)
Petugas Satreskrim Polres Kampar, Riau masih mencari Alex, suami dari perempuan hamil yang jasadnya dikubur dalam septic tank samping rumah. 

Sejak peristiwa itu terungkap, suami Siti Hamidah yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu menghilang dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Kasatreskrim Polres Kampar, AKP Beri mengatakan, kasus pembunuhan perempuan hamil enam bulan masih dalam penyelidikan. 

“Masih kita selidiki. Kami terus mencari keberadaan suami korban, Alex yang pergi meninggalkan rumah sejak 28 Mei lalu,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Diketahui, korban sebelumnya dilaporkan suaminya hilang sejak 21 Mei lalu. Namun, korban ternyata ditemukan sudah tewas terkubur di tanah bekas galian septic tank yang berada di samping rumah korban.

Penemuan jenazah korban ini membuat geger warga setempat. Penemuan mayat korban berawal dari kecurigaan adiknya, Siti Nurhasanah. Suami korban sebelumnya melaporkan istrinya hilang sejak 21 Mei lalu. Namun, keluarga korban merasakan ada yang aneh dan ganjil terkait hilangnya Siti Hamidah.

“Suaminya melaporkan kakak saya hilang sejak tanggal 21 Mei lalu. Tapi, kami merasa ada yang aneh dan mencurigakan,” kata Siti Nurhasanah, Rabu (9/6/2021).

Sejak dinyatakan hilang, keluarga korban mulai curiga karena suaminya pergi meninggalkan rumah. Kecurigaan keluarga korban semakin kuat dan mulai mencari keberadaan korban di sekitar rumahnya.

Mereka khawatir Siti Hamidah sudah dibunuh dan dikuburkan di sekitar rumah. Keluarga akhirnya melaporkan ke polisi. Polisi dibantu keluarga dan warga kemudian menggali tanah yang mencurigakan di samping septic tank belakang rumah korban di Perumahan Griya, Jalan Garuda Sakti. 

Setelah melakukan penggalian selama satu jam lebih, akhirnya mereka menemukan jasad korban yang tengah hamil itu sudah tewas terkubur. Diduga kuat korban dibunuh oleh suaminya dan dikubur di samping septic tank di belakang rumahnya.

Bekas Cekikan di Leher
Mayat perempuan hamil enam bulan yang ditemukan terkubur di septic tank rumahnya, di Perumahan Griya, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, telah diautopsi.

Hasilnya, tim medis Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau menemukan bekas cekikan di leher korban Siti Hamidah (32). 

“Dari hasil autopsi, ada tanda-tanda kekerasan di leher korban. Kuat dugaan, korban terlebih dahulu dibunuh, kemudian jenazahnya dikubur ke dalam tanah,” kata Kasubbid Dokpol Biddokes Polda Riau Kompol Suprianto, Rabu (9/6/2021).

Suprianto mengatakan, selain itu, dari hasil autopsi juga ditemukan satu  janin di rahim korban dengan berat 440 gram dan panjang 15 sentimeter (cm). Janin dalam kandungan korban diperkirakan berusia 24 minggu atau hampir enam bulan.(red/inews).
×
Berita Terbaru Update