-->

Notification

×

iklan

Iklan

Lagi, Seorang Pria Tewas Tenggelam di Perairan Marlumba Samosir

Minggu, 06 Juni 2021 | 17.17 WIB Last Updated 2021-06-06T15:42:30Z
Korban tenggelam saat ditemukan dari lokasi kejadian.
Samosir(DN)
Lagi dan lagi, Danau Toba di Sumatera Utara kembali menelan korban jiwa. Kali ini, korbannya adalah seorang pria bernama Bosman Nainggolan (20), warga Arenka Pekanbaru yang berdomisili di Desa Sakkal Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Dari informasi yang dihimpun, korban tenggelam di pinggiran Danau Toba pada hari Minggu, 06 Juni 2021 sekira pukul 15.00 WIB di Pantai Lumban Gaul Desa Marlumba Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kapolsek Simanindo AKP Tumpal Tobing membenarkan peristiwa ini.
Berdasarkan informasi yang diterima Polsek Simanindo, peristiwa itu bermula saat korban bersama dengan saksi mata (keponakan korban bernama Alex Siallagan) sedang mandi dan berenang di Pantai Lumban Gaul sekira pukul 15.00 WIB.

"Dan kemudian korban berenang terlalu jauh dari pinggir pantai, sehingga korban tidak bisa mengendalikan diri dan tenggelam," ujar Kapolsek Simanindo AKP Tumpal Tobing, Minggu, 6/6.
Personil Polsek Simanindo bersama warga membawa korban ke Puskesmas Ambarita.
Selanjutnya saksi mata berusaha menolong korban dengan menarik tangan korban, akan tetapi saksi tidak sanggup menariknya, dan korban tenggelam selama kurang lebih 30 menit.

Ia kemudian menginformasikan peristiwa tersebut kepada keluarga yang ada dirumah, yang tidak jauh dari pantai tersebut.

Keluarga bersama warga langsung bergegas ke pantai dan melakukan pencarian dengan menyelam ke lokasi korban tenggelam di Pantai Lumban Gaul.

Korban pun ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dan warga bersama petugas yang datang ke lokasi, langsung berusaha memberikan pertolongan.

"Korban langsung kita larikan ke Puskesmas Ambarita. Namun naas, nyawanya tidak tertolong lagi dan dinyatakan oleh dokter bahwa korban sudah tidak bernyawa," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update