-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cegah Premanisme dan Pungli Jajaran Polres Samosir Rutin Gelar Giat Sambang

Jumat, 18 Juni 2021 | 07.08 WIB Last Updated 2021-06-18T08:14:45Z
Himbauan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.
Samosir(DN)
Sebagai langkah preventif untuk menekan dan mencegah tindakan premanisme dan pungutan liar (pungli) jajaran personil Polres Samosir secara rutin menggelar operasi KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di beberapa tempat strategis seperti lokasi wisata.

Seperti yang dilakukan personil Sat Binmas Polres Samosir di tempat wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Desa Huta Bolon Kecamatan Pangururan dan tempat wisata Dermaga Jetty Desa Situngkir Kecamatan Pangururan, 15/6.

Pada kesempatan itu, Ps KBO Sat Binmas, Aiptu HS. Sinaga bersama Bhabinkamtibmas, Briptu Yogi SH dan Briptu Jefta Sianturi menyampaikan pesan himbauan kamtibmas.

Mengajak para pelaku usaha wisata dan pemerintah desa untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata dengan membatasi jumlah pengunjung dan memeriksa setiap suhu tubuh pengunjung wisatawan.

Menghimbau kepada para pelaku usaha wisata tidak melakukan pengutipan memasuki tempat wisata terhadap pengunjung wisatawan dan parkir kendaraan di luar ketentuan yang tidak resmi.

Menghindari tindakan atau perbuatan premanisme di tempat tempat tujuan Wisata di Kabupaten Samosir, dan POLRI akan menindak tegas apabila menemukan hal tersebut.
Jajaran Sat Binmas Polres Samosir melakukan giat sambang.
Jajaran Polres Samosir juga menghimbau pelaku usaha wisata untuk segera berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir terkait ijin parkir kendaraan pengunjung wisatawan untuk menghindari pelanggaran hukum.

Serta mengajak para pelaku Wisata agar dapat bekerja sama dengan Polres Samosir dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tujuan Wisata guna percepatan perekonomian nasional di Sektor Pariwisata.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Situngkir Punguan Sipayung dan pelaku usaha wisata Pantai Pasir putih Parbaba Sandri Sihaloho mengucapkan terima kasih kepada Satuan Binmas Polres Samosir atas kehadiran dalam menyampaikan pesan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan kondusif serta menghindarkan kawasan obyek wisata sebagai sasaran premanisme, Polres Samosir akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan jaminan rasa aman.

"Sebagai kawasan pariwisata Danau Toba, personil selalu siap siaga mengamankan wilayah Kabupaten Samosir dari ancaman premanisme. Karena hal tersebut bisa membuat wisatawan resah dan merasa terganggu,” pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update