-->

Notification

×

iklan

Iklan

12 Tahun KMM Melayani: Genap Sudah 12 Kantor Cabang di Samosir

Rabu, 09 Juni 2021 | 11.48 WIB Last Updated 2021-06-09T06:11:53Z
12 Tahun KMM Melayani, telah miliki 160 kantor cabang yang tersebar di 21 Propinsi se-Indonesia dan 12 cabang di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Inovasi dan kreativitas setidaknya menjadikan sebuah usaha menjadi lebih adaptif dan mampu bersaing dalam melayani masyarakat secara lebih baik, dan berorientasi pada kepuasan anggota.

Hal ini pula yang dialami Koperasi Makmur Mandiri (KMM). Bertepatan dengan momentum perayaan ulang tahun ke-12 pada Selasa, 22 Juni 2021, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut bakal meresmikan 4 kantor cabang baru di Propinsi Sumatera Utara. Sehingga nantinya total cabang KMM sebanyak 160 cabang yang tersebar di 21 propinsi.

Pembukaan cabang baru ini juga terasa istimewa, karena dua cabang yang baru yakni cabang Sitiotio dan Ambarita, menggenapi target KMM mendirikan 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir yang tersebar di 9 kecamatan.

Dikatakan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI bahwa dengan hadirnya dua cabang baru ini, genap sudah 12 kantor cabang KMM di Kabupaten Samosir yang menjangkau 9 kecamatan yang ada.

Yakni Samosir 1 di Kota Pangururan, Samosir 2 di Saitnihuta, Samosir 3 di Tomok, Samosir 4 di Parbaba, Samosir 5 di Mogang Kecamatan Palipi dan Samosir 6 di Kecamatan Nainggolan.

Sementara Samosir 7 di Limbong, Samosir 8 di Onan Runggu dan Samosir 9 di Kecamatan Harian, Samosir 10 di Kecamatan Ronggur Nihuta, Samosir 11 di Kecamatan Sitiotio dan Samosir 12 di Ambarita. Ditambah 1 SPBU Pangururan.

"Puji Tuhan, momentum HUT KMM ke-12, genap sudah 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir. Penambahan jaringan kantor ini dimaksudkan agar KMM lebih dekat dengan anggota sehingga kualitas layanan dapat terjaga. Selain itu, anggota pun dapat lebih mudah bertransaksi dengan koperasi sehingga diharapkan loyalitasnya dapat meningkat," ujar suami Jusniar Simbolon itu, Rabu, 9 Juni 2021.

Sejalan dengan penambahan jaringan kantor, KMM juga telah mengadopsi perkembangan teknologi digital dengan meluncurkan Makmur Mandiri Mobile. Dengan aplikasi digital itu, layanan kepada anggota menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan modern.

Makmur Mandiri Mobile memiliki fitur yang beragam, antara lain penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, pembelian pulsa, token, membayar asuransi dan fitur lainnya.
12 Tahun KMM Melayani.
Sekilas tentang KMM
Koperasi Makmur Mandiri didirikan atas gagasan dan ide dari Drs. Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI. Setelah bekerja selama lebih 20 tahun di PT. Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya (BAJ) dan melihat keadaan perusahaan BAJ yang sudah mulai tidak sehat serta banyaknya anggota khususnya dan masyarakat umumnya yang belum mempunyai pekerjaan, timbul keinginan untuk membuat suatu lapangan kerja.

Maka pada tahun 2005, mencoba membuka Kantor Cabang Koperasi Bersama Mandiri (KBM) berkantor di Rumah sendiri di Perumahan Griya Asri 1 Tambun dan pada tahun 2008 memindahkan kantor ke Ruko Niaga Kalimas Bekasi Timur. KBM adalah koperasi yang dimiliki oleh sesama karyawan kantor pusat BAJ.

Dengan pengalaman yang dimiliki selama ini di bidang asuransi, pasar modal, dana pensiun, BPR dan koperasi, maka pada Juni 2009 timbul ide mengumpulkan 25 orang teman/sahabat/keluarga untuk mendirikan sendiri Koperasi terpisah dari KBM dan disepakati namanya Koperasi Makmur Mandiri (KMM) dengan kantor pusat di Ruko Plaza Metropolitan blok A3/26 Tambun Bekasi.

Awalnya KMM (Koperasi Makmur Mandiri) bergerak hanya di wilayah Bekasi di bidang serba usaha. Namun mengingat perlunya pengembangan Perusahaan, maka pada September 2011 Rapat Anggota memutuskan KMM berubah menjadi Koperasi Primer Nasional dan memindahkan kantor pusat dari Kabupaten Bekasi ke Pondok Ungu Kota Bekasi sekaligus jenis usaha fokus mengelola Simpan Pinjam.

Pada Desember 2014, kantor pusat pindah ke gedung sendiri di Ruko Suncity Square Blok A No.8-9 Bekasi Barat. Seiring waktu berjalan, dalam kurun waktu 12 tahun, KMM telah berkembang pesat dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Dan yang paling membanggakan, pada 22 Juni 2021 bertepatan dengan HUT ke-12, KMM telah memiliki 160 kantor cabang yang tersebar di 21 Propinsi se-Indonesia. "KMM bertekad untuk menjadi koperasi yang tersebar agar dapat lebih optimal dalam melayani anggota,” ungkap putra kelahiran Tanjung Bunga itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update