-->

Notification

×

iklan

Iklan

Regal Springs Pantau Lingkungan Berkala di Fasilitas Budidaya Danau Toba

Jumat, 21 Mei 2021 | 06.34 WIB Last Updated 2021-05-21T02:37:11Z
Pengambilan sampel guna pemantauan lingkungan budidaya Danau Toba.
SAMOSIR(DN)
Sebagai bagian dari pemenuhan standar lingkungan Indonesia, Regal Springs Indonesia (RSI) melaksanakan pengambilan sampel pemantauan lingkungan berkala di fasilitas Pabrik Pengolahan Medan dan Budidaya Danau Toba pekan ini yang berakhir Jumat (21/5).

“Pengambilan sampel dilaksanakan oleh perusahaan jasa pengambilan sampel lingkungan yang terakreditasi dan disaksikan oleh pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir,” ujar David Tampubolon, Head of Corporate Affairs, RSI, Jumat (21/5).

David menambahkan, pengambilan sampel dilakukan dua kali setahun sebagai bagian program rencana pengelolaan lingkungan dan rencana pemantauan lingkungan.

Di fasilitas Pabrik Pengolahan Medan, sampel diambil di pabrik pakan, pembenihan, dan lingkungan pabrik pengolahan untuk mengambil sampel air, udara, air limbah dan emisi; serta survei sosial ekonomi.

Sedangkan di fasilitas Budidaya Danau Toba dilakukan pengambilan sampel air, udara, emisi dan survei sosial ekonomi.

“Perusahaan menganut nilai untuk mematuhi standar-standar lingkungan pada seluruh fasilitas perusahaan melalui Program Keberlanjutan KAMI PEDULI untuk Lingkungan,” kata David Tampubolon.

Selain mematuhi standar pemerintah, RSI juga memenuhi standar nasional Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) dan beberapa standar independen internasional termasuk Aquaculture Stewardship Council (ASC) dan Best Aquaculture Practices (BAP).

RSI merupakan usaha budidaya Tilapia bertanggung jawab, tersertifikasi dan pengolahan terpadu. Perusahaan menghasilkan produk premium dengan merk Naturally Better Tilapia untuk pelanggan dalam negeri dan internasional.

RSI menerapkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang merupakan program keberlanjutan terpadu pertama dunia untuk akuakultur dan Tilapia yang diselaraskan dengan Tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.(red).
×
Berita Terbaru Update