-->

Notification

×

iklan

Iklan

Putus Dominasi Madrid dan Barcelona, Atletico Jawara La Liga Spanyol

Minggu, 23 Mei 2021 | 01.04 WIB Last Updated 2021-05-22T18:41:13Z
Atletico Madrid juara La Liga Spanyol.(Bein sports).
Madrid(DN)
Atletico Madrid resmi dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol 2020-2021 setelah menang tipis 2-1 saat bertandang ke markas Real Valladolid, Sabtu, 22 Mei 2021, pukul 23.00 WIB.

Tim besutan Diego Simeone ini sukses mengulang kejayaan mereka pada 7 tahun lalu, saat juara pada musim 2013-2014.

Tak hanya itu, Los Colchoneros juga memutus dominasi dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang mendominasi perebutan juara dalam 10 tahun terakhir.

Manifesto di atas bukan omong-kosong. La Liga memang jadi tambang gelar buat keduanya. Madrid 34 kali juara. Sementara Barcelona dengan 26 titel.

Pesaing terdekat mereka? Cuma Atletico yang baru mengumpulkan 10 gelar, disusul Athletic Bilbao dengan 8 trofi dan Valencia di angka 6.

Jalannya Pertandingan
Atletico memulai babak pertama dengan sangat baik. Los Rojiblancos -julukan Atletico- langsung menekan pertahanan tuan rumah untuk mendapatkan gol cepat.

Namun, gawang Atletico justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-18. Pemain Valladolid, Oscar Planno, menundukkan kiper Atletico, Jan Oblak, untuk membawa timnya unggul.

Atletico berupaya untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, para pemain Atletico gagal memanfaatkan peluang sehingga kedudukan pun tidak berubah hingga menit ke-40.

Luis Suarez dkk gagal menyamakan kedudukan sebelum waktu turun minum tiba. Atletico harus mencari cari untuk membobol gawang Valladolid pada babak kedua karena mereka butuh kemenangan.

Atletico meneruskan dominasi mereka pada babak kedua. Akan tetapi, Los Rojiblancos masih kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang Valladolid.

Namun, upaya keras Atletico akhirnya berbuah hasil juga pada menit ke-57. Angel Correa mencatatkan namanya di papan skor usai menampilkan aksi individu menawan.

Atletico bahkan mampu berbalik unggul 10 menit setelah gol Correa. Suarez membobol gawang Valladolid usai memaksimalkan blunder Sergi Guardiola.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga menit akhir sehingga mereka pun resmi menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 86 poin sekaligus menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, rival Atletico, Real Madrid juga berhasil menang tipis 2-1 saat menjamu Villarreal.

Namun, kemenangan 2-1 Real Madrid tak mampu menggeser posisi Atletico di puncak klasemen karena tertinggal dua poin dari Atletico. Real Madrid harus puas finis di posisi kedua.(red).
×
Berita Terbaru Update