-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kiper Allison Becker Jaga Asa Liverpool Lolos ke Liga Champions

Senin, 17 Mei 2021 | 00.30 WIB Last Updated 2021-05-16T18:14:53Z
Pemain Liverpool merayakan gol penjaga gawang Allison Becker dimenit terakhir.
London(DN)
Secara dramatis, Liverpool memetik poin penuh saat bertandang ke Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Premier League pekan ke-36, Minggu (16/5/2021).

Kemenangan the reds 2-1 atas tuan rumah ditentukan pada menit akhir babak kedua lewat sundulan penjaga gawang mereka, Allison Becker pada menit 90+4.

Gol ini bermula dari sepak pojok yang didapatkan Liverpool di sisi kiri pertahanan WBA. Kiper Allison Becker yang sudah menganggap waktu akan segera habis dan itu menjadi usaha terakhir mereka mencetak gol kemudian naik membantu.

Dan ternyata, Becker membuat keputusan tepat. Dengan keunggulan postur tubuhnya, bola tendangan penjuru yang melayang ke arah kotak penalti berhasil disundul penjaga gawang tim nasional Brazil itu.

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada pada posisi kelima dengan 63 poin dari 36 pertandingan, sedangkan West Bromwich Albion berada pada zona degradasi posisi ke-19 dengan mengumpulkan 26 poin.

Hasil ini juga membuat Liverpool menjaga asa finis di posisi keempat guna meraih tiket Liga Champions musim depan. Pasukan Klopp hanya selisih satu poin dengan penghuni urutan keempat Chelsea.

Jalannya Pertandingan
Liverpool kesulitan membongkar pertahanan West Brom sedari menit awal, meski menguasai pertandingan. Yang ada gawang mereka malah bobol di menit ke-15 setelah Fabinho kalah duel udara dan bola jatuh di kaki Matheus Pereira.

Pereira memberikan umpan terobosan kepada Hal Robson-Kanu yang berlari bebas ke kotak penalti dan melepaskan bola ke tiang jauh, tanpa bisa dihalau Alisson Becker.

Liverpool berupaya membalas gol itu tapi upaya mereka selalu mentah di barisan pertahanan West Brom. Namun Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Mo Salah.

Berawal dari kurang koordinasi di lini belakang West Brom, Mane merebut bola liar dan jatuh di kaki Salah yang langsung menembak dari tepi kotak penalti ke pojok kanan gawang.

Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan. Pada babak kedua, Liverpool terus berupaya membongkar pertahanan West Brom namun selalu gagal membuahkan gol. Beberapa kali para pemain depan terjebak offside.

West Bromwich berupaya melakukan serangan balik, namun gagal menghasilkan peluang berbahaya. Menit ke-70, pasukan Allardyce sebenarnya mampu menjebol gawang melalui aksi Kyle Bartley menyusul sepak pojok. Namun wasit menganulirnya lantaran offside.

Kemenangan Liverpool akhirnya tercipta saat waktu tambahan memasuki menit kelima. Kiper Alisson ikut maju ke depan gawang lawan saat timnya mendapat tendangan sudut. Kiper asal Brasil inipun menanduk bola hasil sepak pojok dan melesak masuk ke gawang West Bromwich.

Dengan dua putaran tersisa, persaingan memperebutkan dua tiket Liga Champions yang tersisa masih seru. Dalam dua laga terakhir, Liverpool akan bertandang ke Burnley lalu menjamu Crystal Palace.

Sementara Chelsea di urutan empat dengan 64 poin, akan melawan tim tamu Leicester City serta tandang Aston Villa. Sementara dua laga sisa Leicester City yang berada di urutan tiga dengan koleksi 66 poin adalah tandang ke Chelsea dan menjamu Tottenham Hotspur.(red).
×
Berita Terbaru Update