-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pimpin Anev Mingguan, Ini Penekanan Kapolres Samosir

Senin, 26 April 2021 | 15.35 WIB Last Updated 2021-04-26T15:41:04Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memimpin Anev mingguan di lingkungan Mapolres Samosir.
Samosir(DN)
Dalam rangka mengevaluasi kegiatan operasional dari masing-masing satuan kerja terkait tupoksi dan suksesi kebijakan pimpinan dalam harkamtibmas, Polres Samosir melaksanakan Anev (analisa dan evaluasi) mingguan.

Anev yang digelar di ruang Vidcom Mapolres Samosir ini dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Wakapolres Kompol Rachmad Affandi SE dan diikuti para pejabat utama serta kapolsek jajaran, Senin, 26 April 2021.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberikan arahan serta penekanan kepada seluruh peserta anev.

Dikatakan, petunjuk dan arahan (Jukrah) Kapolda Sumatera Utara untuk dipedomani dan laksanakan yaitu tentang pendataan Warga Negara Asing (WNA) yang ada di wilayah Kabupaten Samosir.

Untuk itu, Kapolres Samosir meminta jajarannya menindaklanjuti Jukrah Kapolda Sumatera Utara tersebut. Segera melakukan pendataan dan melaporkan secara berkala keberadaan orang asing di Kabupaten Samosir.

Masih kata AKBP Josua Tampubolon SH MH, beberapa agenda pengamanan yang harus segera disiapkan antara lain larangan mudik mulai 6 April s/d 17 Mei. "Himbauan tentang larangan mudik kepada masyarakat agar semakin diintensifkan, sosialisasinya baik melalui media maupun baliho," ujar Kapolres Samosir.

Josua juga meminta jajarannya agar segera mempersiapkan rencana lokasi atau titik penyekatan di setiap pintu masuk batas wilayah Kabupaten Samosir. “Semua harus disiapkan sedini mungkin agar kita tidak terdadak. Sehingga nantinya pengamanan libur lebaran berjalan dengan baik," imbuhnya.

Ditegaskan Kapolres mengenai penanganan menghadapi wabah Covid-19 di Samosir, agar selalu ingatkan anggota dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Datakan jumlah perkembangan penyebaran Covid-19 setiap hari. Lakukan pengawalan dan pengamanan jenazah pasien Covid-19. Serta tetap tingkatkan Ops Yustisi dan lakukan langkah penanggulangan di tingkat desa maupun kelurahan," pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan paparan masing-masing Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira. Kegiatan anev ini disamping membahas kegiatan maupun kejadian yang menonjol, juga dibahas tentang rencana kegiatan tiap unit serta langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam mengatasi gangguan kamtibmas yang terjadi.

Sementara itu, dalam kesiapan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021, Personil Sat Lantas Polres Samosir telah mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan disejumlah titik.

Yakni pos pengamanan Simpang Empat Jl. Gereja Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan, pos pelayanan Dermaga Simanindo dan pos pelayanan Menara Pandang Tele Kecamatan Harian.(red).
×
Berita Terbaru Update