-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berbagi Masker, Ketua Bhayangkari Samosir Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Rabu, 28 April 2021 | 12.30 WIB Last Updated 2021-04-29T07:46:23Z
Kegiatan sosial Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny Yuliarta Josua Tampubolon.
Samosir(DN)
Pandemi Covid-19 hingga kini masih berlangsung. Hal itulah yang mendorong Pengurus Cabang Bhayangkari Samosir untuk menggelar kegiatan sosial, dengan memberikan bantuan masker di Pasar Percontohan Onan Baru Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Rabu, 28 April 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi istri-istri polisi itu dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Yuliarta Josua Tampubolon bersama Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Suri Affandi, anggota Bhayangkari, personil unit rekayasa Lalu Lintas dan personil Sat Binmas Polres Samosir.
Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Yuliarta Josua Tampubolon dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bhayangkari bersama Polres Samosir dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Ketua Bhayangkari juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan tidak mudik lebaran, masyarakat agar tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker serta selalu cuci tangan.
Sosialisasi himbauan larangan mudik dan mematuhi protokol kesehatan.
"Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi keluarga, jangan sampai menjadi korban Covid-19. Semoga kita semua sehat-sehat dan terhindar dari Covid-19," ungkapnya.

Masker dibagikan sebanyak 400 pieces kepada masyarakat maupun pedagang yakni, yang tidak menggunakan masker, yang menggunakan masker namun sudah tidak layak pakai.

Pada kesempatan itu, unit rekayasa Lalu Lintas Polres Samosir membawakan poster sosialisasi berupa himbauan patuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M dan himbauan dilarang mudik untuk pemutusan mata rantai Covid-19.

Juga Sat Binmas Polres Samosir memberikan himbauan menggunakan pengeras suara berbahasa Batak Toba yakni mengikuti protokol kesehatan dan dilarang mudik.

Sementara itu, salah satu pedagang, Josdiwanto Bombit Gurning berterimakasih kepada Kapolres Samosir dan jajarannya yang tidak pernah lupa dan bosan-bosannya, mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Terima kasih maskernya pak Polisi," ujarnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update