-->

Notification

×

iklan

Iklan

Martuani Sormin: Waktu Boleh Berlalu Tapi Silaturahmi Kita Tidak Dapat Berlalu

Selasa, 16 Maret 2021 | 16.35 WIB Last Updated 2021-03-16T11:51:54Z
Irjen Pol Martuani Sormin didampingi istri saat menyampaikan sambutan perpisahannya.
Medan(DN)
Mantan Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si yang kini dipromosikan menjadi Koorsahli Kapolri menyampaikan bahwa dirinya telah bertugas selama 14 bulan 20 hari di Polda Sumut.

"Kebersamaan ini tidak bisa hanya dilukiskan dengan kata-kata, melainkan ada hati yang bisa dirasakan dengan sangat menyentuh dan tidak bisa saya lupakan," kata Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi ibu, Selasa, 16 Maret 2021.

Hal ini disampaikan pada acara pengantar tugas Kapolda Sumut dari Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kepada Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan. Selasa (16/03/21) pukul 10.30 Wib.

"Waktu boleh berlalu tetapi hubungan silaturahmi kita tidak dapat berlalu. Dari awal tujuan kita berada disini adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dan mewujudkan Sumut yang bermartabat, berkeadilan, serta tidak kalah bersaing dengan provinsi lain," sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si didampingi ibu mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumut beserta Forkopimda Sumut yang telah memprakarsai kegiatan pengantar tugas Kapolda Sumut.

“Acara ini sebagai bentuk kehormatan yang sangat membanggakan bagi saya setelah mengemban jabatan sebagai Kapolda Sumut setelah melaksanakan Sertijab di Mabes Polri” ucap Irjen Panca.
Berphoto bersama seusai acara.
Dirinya memperkenalkan nama lengkapnya adalah Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, Lahir di Tobasa, Sumut dan Lulusan Akpol tahun 1990.

Simanjuntak juga berharap kepada Gubernur Sumut beserta Forkopimda dan segenap warga masyarakat, agar kiranya dapat diterima dengan baik di lingkungan warga Sumut. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Kami juga akan mendukung program prioritas bapak Presiden RI, yang didukung oleh Gubernur Sumut dalam menciptakan Danau Toba sebagai wilayah super prioritas pariwisata, begitu juga dengan program prioritas nasional lainnya," tutur Irjen Pol Panca.

Kapolda Sumut juga mengatakan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumut, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dengan segenap kekuatan.

“Terima kasih kepada Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si yang telah menjalankan tugas dengan baik di Sumut dan saya akan meneruskan tugas dari bapak serta akan mempertahankan kualitas baik pelayanan tugas Polda Sumut," tutup Kapolda Sumut.

Kegiatan ini dilaksanakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang turut dihadiri Ketua TP PKK Ny. Nawal Edy Rahmadi, Pangdam I/BB Mayjen. TNI. Hassanuddin, S.I.P., M.M, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Koorsahli Kapolri, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kejati Sumut, KA Pengadilan Tinggi Medan beserta istri;

Wakil Gubernur Sumut, Wakil Ketua TP PPK Provsu, Wakapolda Sumut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, Walikota Medan beserta istri, PJU Polda Sumut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan Secara garis besar Forkopimda Sumut harus berjalan secara garis lurus, mulai dari tingkat kabupaten dan kota, provinsi, hingga pusat.

“Selamat jalan bapak Martuani Sormin, semoga sukses di tempat yang baru, serta lancar menuju masa purna tugas dan selamat datang kepada bapak Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si di Provinsi Sumut. Semoga dapat menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut dengan baik,” ucap Gubsu.

Gubsu juga mengatakan dirinya ingin Provinsi Sumut menjadi provinsi yang bermartabat, dengan bergabungnya pak Panca sebagai Kapolda Sumut. Maka tujuan kita akan dapat tercapai.(red/poldasu).
×
Berita Terbaru Update