-->

Notification

×

iklan

Iklan

Legislator Renaldi Naibaho Apresiasi Semangat Pendidikan Samosir Ditengah Pandemi

Sabtu, 06 Maret 2021 | 20.03 WIB Last Updated 2021-03-06T13:50:42Z
Ketua Fraksi PDIP DPRD Samosir, Renaldi Naibaho apresiasi semangat pendidikan ditengah pandemi Covid-19.
Samosir(DN)
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para insan pendidikan di Kabupaten Samosir mulai dinas pendidikan hingga guru yang terus berjuang dalam keberlanjutan pendidikan ditengah pandemi Covid-19.

Dirinya menanggapi positif dan berterima kasih atas langkah-langkah Disdik Samosir terhadap pendekatan konsep pembelajaran dimasa pandemi saat ini. Dimana selama setahun terakhir, proses kegiatan belajar-mengajar tetap berlangsung dengan kombinasi daring dan luring.

"Keberlangsungan pendidikan ditengah pandemi saat ini dengan segala keterbatasan, tentunya akan banyak kekurangan disana-sini. Namun semangat juang dan kesabaran para pendidik agar pembelajaran tetap terus berjalan, tak boleh kita nafikan," ujar Anggota Komisi I DPRD Samosir itu, Sabtu, 6 Maret 2021.

Ketua Fraksi PDIP itu juga memuji prestasi siswa-siswi Samosir yang tiap tahunnya cukup banyak yang lulus seleksi masuk sekolah favorit Soposurung Balige maupun SMA Unggul Del Laguboti. Dimana tahun ajaran 2021/2022 ini, sebanyak 20 siswa Samosir lulus tes akademik seleksi penerimaan peserta didik baru (SPPDB) asrama Yayasan TB Soposurung-SMAN 2 Balige.

Sementara itu, tahun ketiga pelaksanaan seleksi masuk SMA Unggul Del Laguboti di Samosir, juga mendapat perhatian dari legislator dapil I Samosir tersebut.

Menurutnya, hal ini terselenggara berkat kerjasama yang baik Dinas Pendidikan Samosir dengan pihak Del. Dengan dilaksanakan di Samosir, lanjutnya, sangat meringankan beban orang tua yang tidak harus jauh-jauh memberangkatkan anaknya ke kabupaten tetangga.

"Terimakasih kepada jajaran Disdik Samosir. Kita berharap agar prestasi yang telah dicapai saat ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK. Semoga tahun ini banyak siswa asal Samosir lulus di SMA Unggul DEL tersebut," harap Renaldi Naibaho.

Tak hanya itu, Renaldi juga bangga atas prestasi guru dan siswa Samosir. Dimana pada akhir tahun 2020 lalu, dunia pendidikan Kabupaten Samosir bertabur medali.

Guru dan siswa Samosir berkiprah di ajang nasional pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 yang diselenggarakan POSI, dengan mendulang 50 medali. Yang terdiri dari 21 medali perolehan guru dan 29 medali perolehan siswa.

"Kita patut bersyukur, pandemi Covid-19 tidak jadi penghalang bagi siswa-siswi maupun guru untuk mengukir indah Samosir di tingkat nasional," tuturnya.

Terakhir, sebagai anggota Komisi I yang membidangi pendidikan, ia berkomitmen akan terus mengawasi dinas pendidikan dalam membangun sumber daya manusia guna terciptanya generasi yang berkualitas melalui pendidikan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update