-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hadirkan Kadispar Samosir, Unika Promosi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Lewat Webinar

Senin, 22 Maret 2021 | 07.25 WIB Last Updated 2021-03-22T05:29:19Z
Webinar Unika Santo Thomas Medan.
Medan(DN)
Perdana, Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan menggelar promosi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru berbasis Webinar, Sabtu, 20 Maret 2021.

Rektor Unika Prof. Sihol Situngkir membuka secara resmi Webinar setelah mendengar laporan dari Ketua Panitia Promosi Unika Tahun 2021 Pastor Godlif Sianipar, PhD yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor IV.

Webinar ini mengangkat tema "Menggali potensi daerah dalam rangka peningkatan penerimaan asli daerah." Dan menghadirkan 2 narasumber yakni: Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan, S.Sos dan Dosen Baru Fakultas Ekonomi Unika Dr. Pandapotan Sitompul, MM.

Webinar dimoderatori 2 Dosen Senior Fakultas Ekonomi yaitu Darwis Tamba, SE, MSi dan Abdonsius Sitanggang, SE, MSi.

Webinar semakin seru dengan banyaknya pertanyaan yang datang dari Mahasiswa kepada kedua Narasumber mengenai materi peluang kegiatan ekonomi dan kewirausahaan. 

"Perlunya kerjasama Unika Santo Thomas dengan Pemda Kabupaten Samosir guna mempersiapkan SDM Unggul dalam rangka mempersiapkan tenaga terampil untuk mendukung aktivitas ekonomi seperti Koperasi dan UKM serta "handicraft" industri rumah tangga," kata Sihol.

Prof. Sihol Situngkir juga mengemukakan bahwa faktor penghalang juga perlu disadari dan dibumihanguskan dari pribadi para Mahasiswa yakni gengsi kelas tinggi alias GKT.

Sementara Dr. Pandapotan Sitompul yang memiliki pengalaman selama bertugas di Jakarta memberikan tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan Mahasiswa Unika dengan mengedepankan faktor "keberanian" sebagai "triger" untuk memotivasi minat wirausaha  ketimbang terkendala hanya memikirkan modal uang semata.

Promosi penerimaan calon mahasiswa baru dengan berbasis webinar untuk Fakultas Ekonomi ini ditutup secara resmi dengan doa penutup oleh Ketua Tim Promosi Tahun 2021 Pastor Godlif Sianipar, PhD.(red).
×
Berita Terbaru Update