-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Jumat, 26 Maret 2021 | 12.31 WIB Last Updated 2021-03-26T13:54:12Z
Wakil Ketua II DPRD Samosir Nasip Simbolon membacakan pengumuman penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Samosir(DN)
Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2020, yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD setempat, Jumat, 26 Maret 2021.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST didampingi Wakil Ketua I Pantas Marroha Sinaga, Wakil Ketua II Nasip Simbolon dan anggota DPRD Samosir. Juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang, KPU, Bawaslu, pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupaten Samosir.
Wakil Ketua II DPRD Samosir Nasip Simbolon saat membacakan pengumuman mengatakan paripurna istimewa ini untuk memenuhi ketentuan surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ Tahun 2020 Tentang Penegasan dan Penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Juga sesuai dengan surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 130/289 tanggal 19 Januari 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan, serta serah terima jabatan.

"Serta tindak lanjut surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Samosir Nomor: 16/PL.02.7-Kpt/1217/KPU-Kab/III/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih yaitu Vandiko Gultom-Martua Sitanggang," ujar Politisi PKB itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Samosir mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Polres, Dandim 0210 dan seluruh masyarakat Samosir yang berperan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dengan berbagai dinamikanya.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga dan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga yang turut memberikan warna dalam peningkatan kualitas demokrasi di kabupaten yang kita cintai ini," tuturnya.

Demikian juga kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, politisi PDIP itu mengucapkan selamat memimpin Kabupaten Samosir lima tahun kedepan.

"Berita acara paripurna ini akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update