-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Anggota DPRD Samosir Divaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 | 14.12 WIB Last Updated 2021-03-08T07:48:07Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga seusai divaksin Covid-19.
Samosir(DN)
Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir divaksin Covid-19 oleh tim vaksinator Dinas Kesehatan. Vaksinasi Covid 19 ini digelar di Kantor dewan setempat, yang juga diikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Samosir, Senin, 8 Maret 2021.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan semoga dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, dapat diterima oleh semua pihak dan dia berharap masyarakat jangan takut karena petugas vaksinasi akan melakukan vaksinasi sesuai dengan SOP.

"Harapan kita dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, kekebalan tubuh kita dapat meningkat untuk mencegah tubuh terkena Covid-19," katanya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Samosir Jonny Sagala yang telah selesai divaksin mengutarakan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 berjalan dengan baik dan cepat.

"Terimakasih kepada tim vaksinator yang bekerja dengan profesional sesuai SOP yang ada. Rasanya tadi saat disuntik, seperti digigit semut," ungkapnya.
Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong dan Jhonny Sagala seusai divaksin Covid-19.
Pelaksanaan vaksinasi ini juga dimonitoring secara langsung oleh Kadis Kesehatan Samosir, Dr. Nimpan Karo-karo. Dijelaskan bahwa tujuan utama dilaksanakan vaksinasi ini adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

"Serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat dan menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi," ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kelompok vaksinasi Covid-19 pada tahap awal ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik semisal petugas di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kelompok pekerja usia produktif dan berkontribusi pada sektor perekonomian dan pendidikan.

"Kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan dengan baik," pungkas Kadis Kesehatan, Dr. Nimpan Karo-karo.(SBS).
×
Berita Terbaru Update