-->

Notification

×

iklan

Iklan

KSP Makmur Mandiri Bakal Gelar RAT Secara Virtual

Minggu, 24 Januari 2021 | 13.15 WIB Last Updated 2021-01-24T06:51:49Z
Undangan RAT KMM Tahun Buku 2020 via zoom meeting dan Live streaming YouTube.
Samosir(DN)
Ditengah pandemi Covid-19 Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri atau dikenal dengan KMM akan tetap menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020. Namun pelaksanaan RAT kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

RAT ini tidak dilaksanakan secara tatap muka, akan tetapi secara online (virtual atau video conference). Hal ini guna mendukung langkah pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI, RAT Tahun Buku 2020 ini akan digelar pada Kamis, 28 Januari 2021 di Sky Ballroom Lantai 10- Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat.

Ketua KMM melalui wakilnya, Chandra Naibaho mengatakan, rencananya RAT ini akan dihadiri perwakilan Pemkot Bekasi, para pengurus, pengawas dan penasehat pusat dan sejumlah manajer cabang yang berdomisili di Jawa Barat.

"Selebihnya, RAT ini akan diikuti para pengurus cabang KMM yang saat ini berjumlah 155 cabang yang tersebar di 21 propinsi dan anggota via zoom meeting dan Live streaming YouTube dengan mengklik KMM RAT 2021," tutur Chandra Naibaho.

Dijelaskannya, bagi peserta yang mengikuti langsung RAT secara online, diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

“Meskipun RAT kami laksanakan secara online, tapi physical distancing dan pengunaan masker tetap kami terapkan dalam pelaksanaannya. Hal ini penting, karena dengan pemberlakuan protokol kesehatan, dapat meminimalisir kita akan tertular virus Corona, bahkan dapat kita hambat penyebarannya,” tandasnya.
RAT KMM tahun lalu di Jawa Barat.
Sementara itu, Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM, AAAIJ, FSAI menyampaikan, bahwa rapat anggota tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian.

Oleh karena itu, melalui RAT KSP Makmur Mandiri ini akan ditetapkan rencana kerja, rencana anggaran dan belanja, pengesahan pertanggung jawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya, serta hal-hal lain yang berkaitan erat dengan eksistensi dan dinamika perkembangan koperasi.

Dijelaskan juga, di tahun 2021 mendatang, koperasi yang ia pimpin ini menargetkan penyaluran pinjaman mencapai hingga Rp1 triliun dengan jumlah anggota 100.000 orang serta Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp12 Miliar.

Untuk mengapai hal ini, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut mengharapkan para pengurus cabang Makmur Mandiri yang berjumlah 155 cabang yang tersebar di 21 propinsi semakin solid dan meningkatkan pelayanan kepada anggota.

KSP Makmur Mandiri yang sukses melewati badai pelemahan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 ini nantinya tidak hanya terpaku pada aset dan penambahan kantor saja dalam pengembangannya.

Namun juga kata Tumbur, sesuai dengan tujuan visi misi KSP Makmur Mandiri, dimana yang paling utama adalah bagaimana anggota bisa maju dan bertumbuh bersama koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini.
Jaringan kantor cabang KMM yang tersebar di 21 propinsi.
Menurutnya, sukses dan pencapaian yang telah dicapai KMM tidak lepas dari peran serta anggota. Sehingga di tahun 2021 ini, KMM menggenjot penyaluran pinjaman Modal Usaha Mandiri (MURI) untuk mengangkat usaha anggota yang terhempas kuat dampak Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, dalam rangka menyambut HUT ke-12 KSP Makmur Mandiri, jasa pinjaman MURI diturunkan hingga 1,2% selama 6 bulan kedepan.

“Ke depan kita akan terus melakukan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan capaian-capaian kinerja. Semua itu berjalan sesuai dengan prinsip dari oleh anggota untuk anggota,” ujar Suami Jusniar Simbolon itu.

Melalui RAT Tahun Buku 2020, Tumbur Naibaho berharap kepada seluruh karyawan KSP Makmur Mandiri agar semakin meningkatkan kinerja di tahun 2021. Dan senantiasa memegang teguh motto KSP Makmur Mandiri yakni "bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat."

Dengan posisi KSP Makmur Mandiri yang saat ini termasuk jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia, sehingga para pengelola koperasi ini diharapkan semakin intens untuk menjaga kinerja agar semakin kokoh menuju posisi koperasi terbaik di tanah air.

"Saya berharap kondisi KSP Makmur Mandiri yang saat ini berkembang pesat bisa terus kita pertahankan. Bahkan ditingkatkan agar semakin dipercaya oleh anggota dan masyarakat (calon anggota)," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update