-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

KMM Beri Penghargaan Kepada 24 Kantor Cabang Yang Raih SHU Tertinggi

Kamis, 28 Januari 2021 | 15.56 WIB Last Updated 2021-01-28T13:06:40Z
Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI didampingi Ketua Pengawas, Rimmi Butar-butar memberikan penghargaan kepada para pengurus cabang yang meraih SHU diatas 500 juta.
Bekasi(DN)
Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM) mengapresiasi kerja keras para pimpinan cabang dalam memajukan koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut.

Dikatakan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI, meski dimasa sulit yakni pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian lesu, para pimpinan cabang senantiasa berusaha menjaga kinerja agar tetap on the track.

Sebagai penghargaan terhadap kerja keras para pimpinan cabang menjaga kinerja unggul KMM, pada tahun 2021 ini Ketua KMM, Drs. Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI menghadiahi tour dalam negeri kepada 24 pimpinan cabang peraih SHU tertinggi.

"Bagi karyawan berprestasi kami berikan penghargaan khusus. Yakni penghargaan terhadap kantor cabang peraih Sisa Hasil Usaha (SHU) di atas Rp500 juta, berupa tour dalam negeri,” papar Drs. Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI.

Hal ini disampaikan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KMM tahun buku 2020 yang digelar Kamis, 28 Januari 2021 di Sky Ballroom Lantai 10-Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat.
Ucapan dari Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki.
Rapat Anggota Tahunan KMM yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, secara virtual langsung dari kantor Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Juga dihadiri langsung para pengurus pusat, pengawas, pembina KMM. Serta sejumlah tamu undangan yakni Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Propinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, H Abdillah.

Juga Dirut LPDB-KUMKM yang diwakili Direktur Umum dan Hukum, Jaenal Aripin dan Ketua Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI) melalui sekretarisnya, Irsyad Muchtar yang juga Pemred Majalah Peluang. Dan media televisi TVRI dan sejumlah media.

Tak hanya itu, demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaraan Covid-19, RAT ini diikuti para pengurus cabang KMM yang saat ini berjumlah 155 cabang yang tersebar di 21 propinsi melalui via zoom meeting dan para anggota juga bisa mengikuti melalui live streaming YouTube dengan mengklik KMM RAT 2021.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dalam sambutannya mengatakan, RAT merupakan forum tertinggi di koperasi. Teten mengucapkan selamat kepada KMM yang melaksanakan RAT dan mengharapkan semakin bertumbuh bersama masyarakat.
Daftar Kantor Cabang KMM yang meraih SHU diatas 500 juta Rupiah.
Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI melaporkan bahwa pada tahun 2020 KMM memiliki kekayaan Rp 700,7 miliar. Asset ini mengalami pertumbuhan yang cukup bagus sebesar 39,7 %. Dimana tahun sebelumnya 2019, asset KMM hanya sebesar Rp 501,5 miliar.

Untuk posisi anggota, lanjut Suami Jusniar Simbolon tersebut, turut juga bertambah sebanyak 14.895 atau sebesar 28%. Dimana pada tahun 2019 lalu anggota KMM berjumlah 53.122 naik di tahun 2020 menjadi 68.017 anggota.

"Anggota tersebut tersebar di 21 propinsi dan dilayani oleh 150 cabang dan 1.322 karyawan," jelas Ketua koperasi yang bermarkas di Bekasi Jawa Barat itu.

Tak ketinggalan, volume usaha KMM juga mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2020, KMM menyalurkan pinjaman kepada anggota sebesar Rp 672,8 M. Ada kenaikan Rp 49,3 M atau 7,9%, dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp 623,5 M.
Ucapan dari Majalah Peluang.
Dan Sisa Hasil Usaha (SHU), pencapaian KMM tahun 2020 mengalami penurunan 0,6 M atau 11,7. Dimana tahun 2020 SHU KMM Rp 4,5 M dan tahun sebelumnya Rp 5,1 M.

Menurut Tumbur, kemajuan yang dialami KMM tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Salah satunya partisipasi dan dukungan semua anggota yang rutin telah menyetor simpanan wajib tiap bulannya sebagai tambahan modal KMM.

Juga dukungan semua karyawan KMM, dukungan binaan dari pemerintah melalui dinas koperasi propinsi, kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia, dukungan media cetak, elektronik dan online. Serta dukungan yang luar biasa dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Mengakhiri sambutannya, Ketua KMM berharap di tahun 2021 ini, KMM akan bertumbuh terus memajukan ekonomi anggota dan turut serta berpartisipasi mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.(SBS).
×
Berita Terbaru Update