-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Studi Tiru Inovasi Pembangunan, Kepala Bappeda Sergai Kagumi Samosir

Sabtu, 05 Desember 2020 | 03.03 WIB Last Updated 2020-12-05T01:14:09Z
Kepala Bappeda Kabupaten Samosir saat menyambut kedatangan rombongan Bappeda Sergai.
Samosir(DN)
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Samosir kedatangan tamu dari Bappeda Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka melakukan studi tiru inovasi pembangunan di 'Negeri Indah Kepingan Surga.'

Rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serdang Bedagai, H Prihatinah disambut Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan di perkantoran Bupati Samosir, Jln Rianiate, Pangururan, Jumat (04/12/2020).

Dalam kunjungan itu, rombongan Kepala Bappeda Sergai H Prihatinah mengaku kagum pembangunan yang tercapai di Kabupaten Samosir selama kurun waktu 6 tahun terakhir. 

“Pembangunan Kabupaten Samosir sangat bagus, enam tahun lalu saya datang kemari dan saya lihat jalannya sempit. Sekarang sudah lebar dan kotanya semakin bersih," kata Kepala Bappeda Sergai H Prihatinah.

Selain kagum atas pencapaian pembangunan sarana dan prasarana Kabupaten Samosir, Kepala Bappeda Sergai Prihatinah juga mengakui atas penghargaan Samosir sebagai daerah terbaik pencegahan korupsi di Sumatra Utara.

“Sistim informasi kinerja instansi pemerintah Kabupaten Samosir sudah mendapat nilai B. Kami di Sergei masih BB dan juga perencanaan Kabupaten Samosir sudah masuk 10 besar di Indonesia sementara kami belum. Sehingga kami datang kemari bersilaturahmi," tambahnya. 

Padahal, lanjut Prihatinah, Kabupaten Samosir dan Sergai merupakan daerah yang sama-sama mekar. “Namun kemajuannya lebih pesat,” ungkap Kepala Bappeda Prihatinah, saat kunjungan di Kabupaten Samosir tersebut.

Tidak itu saja, Prihatinah juga akui Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) menjadi nilai tambah Kabupaten Samosir dibandingkan dengan Kabupaten Sergai, sehingga banyak APBN yang digelontorkan ke daerah pariwisata ini.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan menyambut baik atas studi tiru inovasi pembangunan yang dilakukan Kepala Bappeda Kabupaten Serdang Bedagai tersebut.

Rudi Siahaan memaparkan berbagai inovasi dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Samosir hingga pencapaian dan penghargaan atas keberhasilan Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update