-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Akhirnya Listrik Masuk Dusun Sampuran, Wakil Ketua DPRD Samosir: Terima Kasih PLN

Rabu, 30 Desember 2020 | 09.21 WIB Last Updated 2020-12-30T03:33:56Z
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga saat mengunjungi Dusun Sampuran yang telah dialiri listrik.
Samosir(DN)
Dusun Sampuran, Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula yang merupakan salah satu perkampungan di Kabupaten Samosir yang terisolasi karena sulitnya akses jalan, penerangan dan belum terjamah pembangunan yang memadai, akhirnya di Bulan Desember tahun 2020 ini telah teraliri listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero).

Atas hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN yang telah memberikan layanan penerangan dan pemasangan jaringan listrik di Dusun Sampuran.

"Terima kasih buat PT PLN dari ranting sampai wilayah atas kerjasamanya, yang telah menempati janjinya untuk pemasangan jaringan ke Huta Sampuran Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mulamula  walau di situasi Pandemi COVID 19 dan apresiasi buat Warga Huta Sampuran yang selalu sabar menunggu pemasangan jaringan ini," tulis Pantas Marroha Sinaga, 28 Desember 2020.

Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran penerangan di daerah terpencil terlebih Dusun Sampuran yang pernah ia kunjungi, sangat dinanti-nantikan. Pantas juga berharap, dengan dibangunnya ketenagalistrikan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pembangunan wilayah pedalaman di Kabupaten Samosir.
Dusun Sampuran telah teraliri.
Sebelumnya, pada kunjungan kerja Komisi III DPRD Samosir ke kantor PT PLN Area Pematang Siantar, Rabu, 18 Maret 2020, dipastikan sejumlah jaringan listrik akan dibangun di Kabupaten Samosir.

"Ada 12 titik atau dusun di tahun 2020 ini akan dialiri listrik oleh PT PLN. Salah satunya Dusun Sampuran yang bertahun-tahun tidak teraliri listrik. Dan besok (19/3) tim survei PT PLN area Siantar akan turun ke Samosir," ungkap Pantas Marroha Sinaga

Ke-12 dusun yang mendapatkan pembangunan jaringan listrik di Samosir pada TA 2020, yaitu Dusun II Huta Tinggi (Palipi), Dusun II Pangaloan (Palipi), Dusun II Pababi (Palipi), Dusun III Sihasior (Palipi), Dusun III Sitapongan (Palipi), Dusun II Tardas (Palipi), Desa Lange-Lange (Palipi), Dusun Sende-Sende, Saitnihuta (Nainggolan), Dusun Tonga-tonga (Ronggurnihuta), Dusun III Melati (Ronggurnihuta) dan Dusun Sampuran (Sianjur Mulamula).

Khusus untuk Dusun Sampuran, Desa Bonan Dolok yang selama ini terkendala akses dalam mengangkut material tiang ke lokasi, Pantas menambahkan bahwa pihak PLN tidak menjadi soal.

Menurutnya, pihak PLN juga memastikan di tahun 2021, seluruh wilayah di Kabupaten Samosir yang belum menikmati penerangan dari PLN akan teraliri listrik.(SBS).
×
Berita Terbaru Update