-->

Notification

×

iklan

Iklan

Perlebar Sayap Usaha, KMM Garap Potensi Sektor Pertanian

Selasa, 06 Oktober 2020 | 07.22 WIB Last Updated 2020-10-06T00:22:00Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM FSAI bersama istrinya Jusniar Simbolon dan didampingi Manajer KMM Cabang Dosa, Alipen Malau meninjau lahan untuk digarap menjadi perkebunan Alpukat dan jeruk.
Samosir(DN)
Sukses adalah sebuah kata yang selalu menjadi impian semua manusia. Tak ada batasan buat siapapun dia, asal mau dan kerja keras maka segalanya bisa terwujud. Selain itu ketika ada potensi yang dimiliki maka maafaatkan sebaik mungkin.

Berbicara kemauan dan potensi, maka tak lepas dari sosok Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI yang sangat enerjik dan memiliki segudang ide cemerlang dalam mengembangkan potensi usahanya.

Setelah sukses mengembangkan KSP Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM, menjadi salah satu koperasi terkemuka di Indonesia, kini Drs Tumbur Naibaho MM FSAI tengah gencar mengembangkan sayap usaha ke sektor lain.

Selain bergerak di bidang jasa keuangan (koperasi), hingga merambah ke sektor Migas dengan membeli SPBU Pangururan serta dalam waktu dekat menjadi agen LPG, kini perusahaan yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat itu mulai memaksimalkan potensi bisnis pada sektor pertanian.

Hal itu dipastikan Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI saat dirinya bersama istrinya Jusniar Simbolon dan Manajer KMM Cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau meninjau lokasi lahan yang berlokasi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat, 2 Oktober 2020.

"Di lahan pertanian milik KMM seluas 3,5 hektar di Humbahas dan 4,5 hektar di Parbaba Dolok Kabupaten Samosir, kita akan mulai menanam bibit pohon alpukat dan jeruk," ungkap Putra 12 Bersaudara itu.

Tumbur Naibaho beralasan bahwa peluang usaha disektor pertanian cukup menjanjikan dan tidak ada matinya. Sehingga dirinya membuat terobosan dengan memulai perkebunan Alpukat dan Jeruk, yang nantinya diharapkan berkontribusi ke KMM.

"Selain tetap fokus meningkatkan kinerja KMM, saat ini kita juga mulai mengembangkan usaha dengan mencari peluang-peluang baru. Salah satunya sektor pertanian ini," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update