-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cek Kesiapan Pengawasan Tahapan Pilkada, Bawaslu RI Kunjungi Samosir

Minggu, 13 September 2020 | 09.33 WIB Last Updated 2020-09-13T03:33:49Z
Anggota Bawaslu RI bersama Bawaslu Sumut dan Bawaslu Samosir di depan sekretariat Bawaslu Samosir.
Samosir(DN)
Anggota Bawaslu Republik Indonesia Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi, Fritz Edward Siregar, S.H., LL.M., PhD, berkunjung ke Kabupaten didampingi empat komisioner Bawaslu Sumut, Suhadi Situmorang, Herdi Munte, Henry Sitinjak, dan Marwan.

Kunjungan kerja anggota Bawaslu Republik Indonesia ini berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu, 12-13 September 2020), guna memastikan kinerja dan kesiapan seluruh anggota Bawaslu baik tingkat Kabupaten serta desa di Kabupaten Samosir yang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam kunjungannya yang disambut Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga bersama komisioner Robintang Naibaho dan Korsek Ritha Bakkara ini, Fritz berkesempatan memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan di Samosir Cottage dan staf Bawaslu Kabupaten di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Samosir.

Fritz menegaskan bahwa pentingnya melakukan pengawasan sesuai dengan protokol Covid-19. Panwaslu Kabupaten dan Kecamatan juga harus memahami bahwa regulasi antara Pemilu dan Pilkada berbeda. Sehingga nantinya bisa menjalankan tugas dan kewenangan berdasarkan Aturan Perundang-undangan.
Anggota Bawaslu RI memberi arahan kepada staf Bawaslu Samosir.
Dirinya juga memaparkan, bahwa apa yang dilakukan saat ini oleh seluruh jajaran Bawaslu Republik Indonesia maupun yang ada di daerah, adalah suatu kewajiban, dan tanggung jawab bersama untuk mengsukseskan Pilkada.

"Tugas kita semua untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2020. Dan ini bukan hanya tugas Bawaslu saja, namun kita semua baik itu KPU, Pemda, media dan seluruh masyarakat, nanti kita melihat apakah ada potensi masalah yang muncul dan apa yang menjadi perhatian kita, karena setiap wilayah memiliki konteks yang berbeda-beda," papar Fritz Edward Siregar, Minggu, 13 September 2020.

Dalam kesempatan ini, Fritz menegaskan agar Bawaslu Samosir maupun panwas kecamatan hingga desa, tidak ragu melaksanakan tugas pengawasan. “Jangan takut dalam menjalankan tugas kawan-kawan, ingat ini tugas kita bersama, anda adalah bagian dari keluarga Bawaslu,” tuturnya.
Anggota Bawaslu RI memberi arahan kepada Panwascam se-Kabupaten Samosir di Samosir Cottages.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga mengucapkan selamat datang kepada anggota Bawaslu RI bersama Bawaslu Propinsi Sumatera Utara di negeri indah kepingan surga.

Anggiat Sinaga didampingi komisioner divisi hukum, penindakan, pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Robintang Naibaho menyampaikan kesiapan untuk mensukseskan Pilkada Samosir 2020. 

Kehadiran Fritz di Kabupaten Samosir ini merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan kerja supervisi kesiapan pilkada lanjutan tahun 2020. Sebelumnya, Fritz telah mengunjungi Bawaslu Serdang Bedagai, Siantar dan Simalungun. Dan direncanakan akan dilanjutkan ke Pakpak Bharat, Dairi, Karo dan Binjai.(SBS).
×
Berita Terbaru Update