-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Jelang Milad Ke-11, KSP Makmur Mandiri Motivasi Cabang Promosi Produk MURI

Jumat, 19 Juni 2020 | 10.30 WIB Last Updated 2020-06-19T04:56:16Z
Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM.
Samosir(DN)
Per 1 Juni 2020, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yang familiar disingkat KMM mulai memperkenalkan produk baru kepada anggota yang dinamai Pinjaman Muri (Pinjaman Modal Usaha Mandiri).

Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM menyampaikan, pinjaman ini dirancang khusus untuk para anggota KSP Makmur Mandiri yang memiliki usaha kecil atau menengah (UKM) yang membutuhkan tambahan modal usaha di 142 Cabang KMM di 21 Provinsi.

Ditargetkan setiap cabang dapat menyalurkan kepada 88 orang anggota. Dengan demikian diharapkan ada 12.500 orang anggota yang mendapatkan pinjaman untuk mengembangkan usaha produktif.

Untuk meningkatkan pemasaran produk pinjaman Muri ini, serta dalam rangka menyambut HUT KSP Makmur Mandiri ke-11 tahun pada 22 Juni 2020, pengurus pusat yang berkantor di Bekasi ini memberlakukan rangsangan bagi kantor-kantor cabang khususnya selama periode 1 Juni-31 Juli 2020.

"Kita motivasi pengurus cabang berupa pembagian biaya administrasi semua pendapatan cabang dan kemudahan simpanan pokok boleh dicicil," tutur suami Jusniar Simbolon, Jumat, 19 Juni 2020.
Produk MURI KSP Makmur Mandiri.
Adapun persyaratan utama produk Muri ini yakni sudah menjadi anggota KSP Makmur Mandiri (memiliki simpanan pokok Rp 1 juta), memiliki usaha dan, bersedia menabung rutin tiap minggu di KMM dan mengisi form permohonan pinjaman.

"Produk baru ini kita luncurkan agar usaha para anggota kembali bergairah setelah kena imbas Covid 19. Kita rencanakan setiap anggota yang memiliki usaha produktif, bisa ajukan pinjaman modal kerja ke KMM," ungkap Tumbur Naibaho.

Dijelaskan, besaran pinjaman yang bisa diajukan anggota yakni mulai Rp 2 juta hingga 20 juta. Dengan jangka waktu pengembalian 6 sampai 24 bulan. Dan khusus anggota yang pinjaman sebelumnya sudah lunas dan angsuran lancar, boleh diberikan pinjaman yang lebih besar hingga Rp 50 juta.

Keunggulan produk ini, KSP Makmur Mandiri hanya mematok jasa pinjaman sebesar 2% per bulan. Dan angsuran boleh dicicil tiap minggu, serta karyawan kami siap untuk jemput langsung ke rumah anggota," tutur Putra 12 Bersaudara itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update