-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kala Pandemi Melanda, Timses Rap Berjuang Bersama PDIP Gelorakan Semangat Berbagi

Minggu, 03 Mei 2020 | 21.02 WIB Last Updated 2020-05-03T15:41:24Z
Ketua PAC PDIP Sitiotio, Saut Tamba bersama Ketua Bapilu, Renaldi Naibaho dan pasangan Rap Berjuang menyerahkan bantuan sembako kepada warga Tamba.
Samosir(DN)
Pandemi, bukanlah kondisi yang diharapkan siapapun. Terlebih pandemi COVID-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia selama dua bulan terakhir ini telah memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat, di semua sektor, di setiap kalangan.

Karena masalah pandemi bukan lagi hanya soal kesehatan namun juga sosial-ekonomi. Pasalnya, perekonomian mengalami kemunduran, beban hidup masyarakat menjadi semakin berat. Kini, kebanyakan masyarakat dihadapkan dalam kondisi kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berbekal semangat kesatuan dan kebersamaan agar saling menguatkan di tengah kesulitan, tim sukses pasangan bakal calon Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga yang familiar disingkat (Rap Berjuang), bersama partai pengusung, PDIP menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Samosir dalam bentuk sembako.
Pasangan bakal calon, Rapidin-Juang (Rap Berjuang) menyemangati warga Tamba dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19.
Ya, secara maraton, sebulan terakhir ini, tim Rap Berjuang bersama DPC PDIP Kabupaten Samosir membagikan paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg dan vitamin kepada masyarakat Kabupaten Samosir.

Pembagian sembako yang langsung dilakukan dengan mendatangi desa-desa yang ada di Kabupaten Samosir ini, disalurkan tanpa pandang bulu.

Kali ini, Minggu, 3 Mei 2020, penyaluran sembako berupa telur ayam 1 papan, minyak goreng 1 kg, vitamin dan susu disalurkan ke masyarakat Desa Tamba, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan ini, Ketua PAC PDIP Kecamatan Sitiotio, Saut Martua Tamba yang sekaligus ketua DPRD Samosir bersama Ketua Bapilu DPC PDIP Samosir, Renaldi Naibaho (Anggota DPRD) dan pasangan bacalon, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga turut hadir menyalurkan bantuan.
Saut Tamba dan Renaldi Naibaho saat pembagian sembako di Desa Tamba.
Ketua PAC PDIP Kecamatan Sitiotio, Saut Martua Tamba menyampaikan, pandemi Covid-19 yang melanda di tengah-tengah masyarakat membuat sebagian warga kehilangan mata pencaharian bahkan mengakibatkan perputaran ekonomi menjadi lumpuh.

"Kondisi inilah yang mendasari kami untuk berbagi. Meskipun tidak seberapa banyak, semoga dapat meringankan beban masyarakat Samosir. Untuk itu, kita harus tetap harus semangat dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Saut Martua Tamba.

Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan Rap Berjuang, Anser Naibaho menyampaikan karena kebanyakan masyarakat Desa Tamba merupakan petani padi, pembagian sembako kali ini berupa telur, minyak goreng dan susu.

"Kita tahu, di masa pandemi ini, semua lapisan masyarakat mengalami pelemahan ekonomi, sehingga kita tidak memilah-milah yang akan diberikan bantuan. Semua dapat paket sembako," ungkap Anser.

Ditambahkan, pemberian tali kasih ini merupakan sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menghadapi gejolak ekonomi akibat wabah Covid-19.(SBS).
×
Berita Terbaru Update