-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Akuntabilitas Pemerintahannya Dinilai Baik, Pemkab Samosir Raih SAKIP

Senin, 10 Februari 2020 | 15.54 WIB Last Updated 2020-02-10T14:14:29Z
Rombongan pemkab Samosir berphoto bersama seusai menerima penghargaan.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir kembali menerima Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diserahkan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo di Convention Center Hotel Radisson Batam, Senin 10/02/2020.

"Puji Syukur buat Tuhan dapat nilai BB, mudah-mudahan ini memacu kita untuk bisa terus meningkatkan kinerja kita," tulis Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di WAG, Senin sore, 10 Februari 2020.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku bersyukur atas predikat BB yang berhasil diraih karena tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Samosir meraih nilai B.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah, dan para pemangku kepentingan yang telah turut serta mendukung pemda hingga mampu meraih predikat BB.
Bupati bersama Sekda Samosir berphoto bersama menteri PAN-RB.
Menurut Rapidin, dengan penghargaan ini Pemerintah Kabupaten Samosir akan menerima dana tambahan dari Dana Insentif Daerah yang nantinya dapat digunakan untuk menambah akselerasi pembangunan.

"Dengan predikat SAKIP BB, maka Pemerintah Kabupaten Samosir akan memperoleh hadiah berupa tambahan Dana Insentif Daerah (DID) untuk Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 8,9 miliar," ujar Bupati.

Pada penerimaan penghargaan ini, Bupati Samosir didampingi Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kabag Umum, Ricky Rumapea dan Kabag Ortala Arnold Sitorus.

"Terima kasih untuk doa dan dukungan dan kepercayaan Bapak/Ibu untuk jajaran Pemerintah Kab. Samosir. Horas!," tutup Rapidin Simbolon.

Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dalam kesempatan itu, selain memberikan Rapor Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), juga memberikan apresiasi terhadap Pemda yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik.

Menurut Tjahjo, apresiasi yang diberikan karena Pemerintah Kabupaten Samosir dinilai berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update